CARA MENJADI AFFILIATE DI AMAZON

06.51
Advertisement
Menjual produk dalam Bisnis Online tidak hanya terbatas pada produk yang kita miliki saja. Dalam Bisnis Online ada begitu banyak cara untuk menjual produk yang juga bukan produk kita sendiri. Cara ini yang disebut sebagai sistem affiliasi, seperti yang sudah dibahas pada postingan sebelumnya, dimana Anda bisa juga menjadi seorang penjual atau disebut dalam dunia bisnis online sebagai seorang “affiliate marketer”.

Seorang affiliate marketer bisa menjual apa saja secara online baik produk fisik atau produk digital, dimana ia tidak perlu bersentuhan dengan barang yang ia jual, mulai dari menyediakan barang sampai kepada proses pengiriman barang. Karena tugas dari seorang affiliate marketer adalah: Hanya mempromosikan produk tersebut secara online supaya laku terjual.

Ada beberapa toko online yang sangat besar dan yang sangat terkenal di dunia, yang menggunakan sistem affiliasi ini, sehingga Anda juga bisa bergabung menjadi seorang affiliate dan menjual produk-produk yang telah disediakan, mulai dari produk fisik maupun produk digital. Toko online yang terbesar tersebut antara lain: amazon.com, clickbank.com,ebay.com, dan masih banyak lagi.    

Sekarang kita akan bahas tentang cara menjadi affiliate di amazon.  Bila Anda ingin menjual produk yang ada di amazon tentu Anda harus mendaftar  terlebih dahulu  untuk menjadi affiliate di amazon, dan untuk cara mendaftar di Amazon akan saya buat dalam postingan tutorial tersendiri. Setelah Anda mndaftar untuk menjadi affiliate di Amazon, barulah langkah selanjutnya Anda mulai memilih produk yang akan Anda jual.

Cara memilih produknnya seperti apa ? ini yang perlu Anda pahami, karena ada begitu banyak produk yang ada di Amazon yang bisa Anda jual secara online. Produk yang ada di Amazon bisa ribuan produk, sebab itu dalam hal memilih produk ini Anda harus punya strategi khusus.


Untuk kali ini saya tidak akan berbicara strategi khususnya seperti apa, karena nanti dibahas tersendiri dalam postingan yang lain. Saat ini saya hanya ingin memberikan gambaran bagi Anda secara garis besar bahwa sebenarnya memilih produk di Amazon itu tidak perlu Anda bingung yang akhirnya membuat Anda tidak ACTION.

Untuk memilih produk di Amazon hal yang pertama harus Anda sadari adalah semua manusia dimuka bumi ini punya kebutuhan termasuk Anda sendiri punya kebutuhan bukan ?. Oleh sebab itu carilah produk yang juga sering kita cari dan sering kita beli sebagai kebutuhan hidup.

Satu hal yang perlu Anda hindari adalah jangan memilih barang yang menjadi sebuah kebutuhan yang mendesak, atau kebutuhan primer. Kenapa ? karena orang yang belanja di Amazon tidak bisa secara instan saat itu juga menerima barangnya, tetapi harus melalui proses pengiriman. Dengan memahami ini maka Anda paling tidak bisa memfilter barang apa saja yang bisa Anda jual. Dan barang apa saja yang tidak perlu Anda jual.

Saya katakan demikian karena setiap orang punya kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder. Bila yang Anda jual adalah barang yang merupakan kebutuhan primer, atau kebutuhan yang sangat mendesak maka penjualan tidak akan maksimal. Contoh: Saat seseorang bepergian kemana-mana dan lupa membawah sikat gigi dan pasta gigi, tentu dia tidak akan belanja mlalui Amazon bukan ? karena kedua barang itu merupakan kebutuhan yang mendesak yang harus digunakan saat itu juga.

Tapi bagaimana dengan sebuah mainan anak-anak ? tentu akan lebih baik bila Anda menjual sebuah mainan anak-anak. Kenapa ? karena bisa saja orang tuanya membeli mainan anak-anak itu secara online dan dikirimkan kerumah menjadi sebuah kado untuk anaknya yang akan berulang tahun minggu depan atau bulan depan.

Denga penjelasan ini maka Anda akan semakin mengerti dan mempertimbangkan dengan baik barang-barang mana di Amazon yang bisa Anda jual secara online. Tentu pada pembahasan khusus yang akan saya posting tentang Amazon, nantinya akan di bahas lebih dalam lagi bagaimana caranya Anda bisa menjdi seorang affiliate yang sukses berjualan di Amazon.com.

Sukses untuk Anda semua. Ilmu Internet Marketing Gratis 8052012.    
Previous
Next Post »

3 komentar

  1. ijin menyimak sob,
    info yang bermanfaat sekali

    BalasHapus
  2. @ kampungku corolla, Silahkan aja Gan semoga artikel ini bermanfaat.

    BalasHapus
  3. ane lagi nyoba2 amazon juga nih...
    Pusing soooob......
    http://beli-saham-jbp.blogspot.com/
    Barang kali bisa bantu financial ni sob...

    BalasHapus