APA ITU GOOGLE ADENSE?

20.56
Advertisement
Apa Itu Google Adsense?. Bagi sebagian orang yang selama ini sudah malang-melintang di dunia bloging, tentu tidak asing lagi mendengar kata Google Adsense. Tetapi ternyata masih banyak juga orang awam yang bertanya-tanya, apa itu Google Adsende?.

Google Adsense adalah sebuah program periklanan milik Google, dimana cara ini adalah cara yang gratis dan bahkan sangat mudah bagi semua pemilik website atau blog, bisa memperoleh uang yaitu dengan cara menampilkan iklan Google di website atau blog yang kita miliki.

Walaupun seperti yang saya katakan diatas, ini adalah cara gratis untuk mendapatkan uang dari website atau blog yang kita miliki, bukan berarti kita bisa menghasilkan uang dengan mudah dari Google Adense. Sebab ada banyak teman-teman yang berpikir ikut Google Adense supaya bisa gajian dari Google sampai puluhan juta setiap bulan. Ingat sekali lagi ini tidak mudah.  

Perlu diingat walaupun iklan dari Google tersebut sudah bisa tampil di website kita, tidak secara otomatis kita langsung dibayar oleh Google. Sebab kita sebagai pemilik website atau pemilik blog akan dibayar apabila ada pengunjung yang datang ke website  atau blog kita, dan mereka melakukan klik iklan yang tampil di blog kita barulah sebagai pemilik website atau pemilik blog kita akan dibayar oleh Google.

Jadi jika pengunjung yang datang ke website atau blog kita, tidak ada yang mengklik iklan yang ada di blog kita, maka kita juga tidak mendapatkan bayaran.


Mungkin pada akhirnya ada yang berkata, kalau begitu kita klik saja iklannya. Nah ini yang perlu di ingat, untuk mengikuti program Google Adsense ada ketentuan yang harus kita patuhi diantanya;

  • Dilarang mengklik iklan sendiri yang ada di webite atau blog kita.
  • Dilarang menyuruh orang lain lain untuk mengklik iklan yang ada di website atau blog kita.
  • Tidak boleh menjebak pengunjung website atau blog dengan cara apapun untuk mengklik iklan yang ada di website atau blog kita.
  • Jangan mendorong orang lain untuk mengklik iklan dengan cara apapun.
Dan tentu masih banyak aturan yang lain yang tidak boleh kita langgar, dan aturan itulah yang disebut sebagai TOS dari Google Adsene. Jadi buat teman-teman yang mau mencoba untuk mengikuti program Google Adense ini, maka harus mentaati TOS dari Google Adsense tersebut.

Bagaimana kalau kita melanggar TOS yang sudah ditetapkan oleh Google?. Apabila kita melanggar kesepakatan yang sudah ditetapkan oleh Google, maka website atau blog kita akan di banned. Atau dengan kata lain, kita tidak akan diizinkan lagi untuk mengikuti program Google Adsene tersebut.

Ok teman-teman, ini adalah pengantar tentang program Google Adsense, dan pada postingan berikutnya saya akan menjelaskan lebih dalam lagi tentang bagaimana cara untuk mengikuti program Google Adsense ini.

Tentu mulai dari apa saja yang harus kita siapkan, sampai bagaimana cara yang paling gampang untuk mendaftar Google Adsense. Semoga informasi ini bermanfaat buat teman-teman semua. (Artikel by Om Frank).
Latest
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Hallo min bolehkah saya beli blognya thanks wa 081360775556

    BalasHapus
  2. bagus sekali artikel ini min ^^ terima kasih banyak min
    permisi ya min.. mohon maaf

    bandarq terpercaya
    agen domino teraman dan terpercaya

    BalasHapus
  3. Terimakasih sudah berbagi informasi dengan orang banyak. Jika anda ingin meningkatkan skill digital marketing anda, telah hadir Kursus Digital Marketing Pekanbaru untuk membantu anda menunjang skill anda

    BalasHapus
  4. kalo mau informasi teknologi bisa kesini https://www.spesialistekno.com/

    BalasHapus