CARA MENGHASILKAN UANG DARI BISNIS ONLINE

08.55
Advertisement
Ada begitu banyak orang saat ini yang ingin sekali bisa menghasilkan uang dari bisnis online, namun kebanyakan dari orang-orang yang ingin menghasilkan uang secara online ini sama sekali belum tahu bagaimana caranya supaya bisa menghasilkan uang dari bisnis online. Mungkin teman-teman yang baru mencoba mendalami apa itu bisnis online juga punya keinginan yang sama, bagaimana cara menghasilkan uang dari bisnis online.

Pada kesempatan ini saya ingin bagikan kepada teman-teman bahwa untuk menghasilakn uang dari bisnis online itu bukanlah suatu hal yang sulit, kalau teman-teman tahu dan mengerti bagaimana caranya, tetapi tentu saya harus jujur bahwa untuk benar-benar bisa menghasilkan uang dari bisnis online itu tetap perlu proses, perlu waktu, jadi tidak instan.

Ada orang yang melihat kesuksesan orang lain di bisnis online kemudian tergiur kalau boleh memiliki sukses yang sama. Saya harus katakan bahwa siapapun orangnya yang saat ini bisa sukses di bisnis online karena ia telah melewati sebuah proses yang panjang, yaitu proses belajar.

Mungkin teman-teman ada yang bertanya "kalau saya masih pemula, orang awam, dan gaptek ini, apa bisa sukses di bisnis online atau tidak . . ?". saya mau katakan "bisa". Caranya bagaimana . . ?, caranya harus punya kemauan untuk belajar.

Saya sendiri dulunya ada diposisi seperti teman-teman yang baru mau belajar bisnis online saat ini, artinya saya memulainya dari nol, sebagai seorang pemula, orang awam dan masih gaptek, tetapi saat ini saya bersyukur karena bisa merasakan bagaimana menikmati penghasilan dari bisnis online, walaupun penghasilannya belum sebesar beberapa internet marketer yang sukses.


Untuk mendapatkan uang dari bisnis online, saya memulainya dengan mencoba membangun sebuah toko online dan ternyata bisa berjalan baik, dan sekarang saya memiliki beberapa toko online, tetapi sekalai lagi apa yang saya dapatkan tidak instan, artinya perlu waktu untuk proses belajar, jadi ada trial and error-nya.

Saya juga membaca kisah sukses Mas Eka Lesmana yang bisa sukses di bisnis online namun lewat jalur adsense, dimana Mas Eka sendiri tadinya juga seorang yang gak negerti apa-apa tentang apa itu bisnis online, tetapi dengan modal kemauan untuk belajar sekarang ia bisa menikmati kesuksesan dalam dunia bisnis online.

Berikut ini saya berikan beberapa tips untuk teman-teman yang mau sungguh-sungguh belajar bagaimana caranya bisa menghasilkan uang dari bisnis online.

1. Modal utama seseorang untuk sukses di bisnis online.

Modal utama untuk sukses di bisnis online sebenarnya ada pada diri teman-teman sendiri, artinya teman-teman harus bisa lihat apa kesukaan teman-teman, hobi, atau punya pengalaman kerja, bakat, dll. Semua ini bisa dijadikan modal untuk memulai bisnis online.

Jadi dari apa yang teman-teman suka, atau bisa melakukan apa saja sesuai, hobi atau latar belakang pekerjaan, itu semua bisa dijadikan bisnis yang menghasilkan uang.

Contohnya, kalau teman-teman suka menulis maka hobi menulis itu bisa dijadikan modal utama, artinya teman-teman bisa menulis sebuah ebook dengan tema apa saja kemudian pasarkan secara online.

2. Buat website Bisnis.

Setelah mengetahui apa yang bisa teman-teman lakukan, maka mulailag belajar membuat sebuah website atau blog untuk dijadikan media pemasaran untuk produk yang akan teman-teman jual.

Mungkin ada yang langsung bilang "adu saya gak bisa buat website sendiri", ingat sekarang ini untuk membuat sebuah website itu sangat mudah, bahkan dengan beberapa kali klik mouse komputer saja, teman-teman sudah bisa memiliki sebuah website secara gratis, contohnya seperti blog ini yang saya buat dengan memanfaatkan blogger yang disediakan oleh Google secara gratis.

Satu hal yang perlu diingat bahwa jangan menciptakan mental block dalam diri teman-teman dengan kata, "aduh saya gak bisa". Kalau teman-teman belum berusaha sudah bilang tidak bisa, maka itu akan menghalangi teman-teman untuk bekerja keras untuk menghasilkan uang dari bisnis online.

Kalau teman-teman benar-benar tidak bisa membuat website, maka cara mudahnya yaitu, keluarkan sedikit uang untuk membayar jasa pembuatan sebuah website. Jadi dalam hal ini pakai cara street smart, artinya kalau tidak bisa ya bayar orang, tetapi dengan modal yang teman-teman keluarkan maka pada akhirnya teman-teman bisa memiliki website bisnis sendiri. 

Selain membuat website sendiri teman-teman juga bisa memanfaatkan media social seperti facebook, twitter, instagram, dll, dan semuanya itu bisa dimanfaatkan secara gratis untuk menjual produk yang teman-teman mau jual.

3. Tingkatkan Pengunjung Ke Website Bisnis Teman-teman.

Setelah membuat website tentu teman-teman harus berusaha untuk meningkatkan pengunjung ke website bisnis teman-teman, supaya semakin hari semakin banyak orang yang tahu keberadaan website bisnis teman-teman.

4. Promosi.

Tidak ada cara lain untuk meningkatkan pengunjung ke website bisnis teman-teman selain dengan cara melakukan promosi.

Promosi bisa dilakukan dengan cara gratis maupun berbayar. Promosi juga bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan media social seperti facebook, twitter, instagram, dll.

Apa manfaat promosi . . ?. Promosi itu sama dengan teman-teman sedang membuat pengumuman kepada orang banyak bahwa teman-teman itu memiliki produk tertentu.

Bila teman-teman mau melakukan ini dengan serius maka tidak mustahil dalam waktu yang tidak terlalu lama, teman-teman sudah bisa menghasilkan uang dari bisnis online di internet.

Besar kecilnya penghasilan dari internet itu tergantung pada diri teman-teman sendiri, apakah mau bekerja keras atau tidak. Sebagai  motivasi buat teman-teman, saya ingin berbagi bahwa terkadang dari toko online yang saya miliki itu bisa memberikan penghasilan bersih lima ratus ribu sampai satu juta rupiah setiap hari. Memang bukanlah angka yang fantastis tetapi ini sudah sangat menguntungkan, dan kalau teman-teman mau pasti bisa lebih sukses.

Tips cara menghasilkan uang dari bisnis online ini akan kita bahas terus, walaupun dalam tema yang berbeda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman semua.
         
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. terimakasih atas infonya.. cukup membantu saya dalam mengembangkan blog saya berbagai info

    BalasHapus