CARA PING BLOG DAN DAFTAR PING LIST

07.28
Advertisement
Pada posting sebelumnya yaitu pada pelajaran yang ke 10 sudah saya jelaskan apa itu ping dan tujuannya. Oleh sebab itu sekarang di postingan ini saya ingin menunjukan kepada Anda bagaimana cara melakukan ping.

Karena kita sudah mengetahui bahwa ping dilakukan sebagai notifikasi pada website-website direktori & search engine agar konten website atau blog cepat terindeks. Silahkan lihat "apa alasan melakukan ping blog/website" untuk lebih jelasnya.

Ada begitu banyak situs yg menyediakan layanan ping secara gratis. Bahkan  beberapa situs layanan ping juga melakukan ping ke situs layanan ping lain. Sistem ini boleh dikatakan seperti viral, sekali ping pada satu layanan maka beberapa situs ping yang berafiliasi akan menerima ping tersebut dan meneruskannya.

Untuk melakukan ping, anda dapat membuka situs-situs layanan ping dibawah ini. Secara umum situs-situs ini akan meminta anda untuk melakukan beberapa langkah berikut seperti:

1. Mengisi nama “title” blog/website Anda

2. Mengisi url blog/website Anda

3. Mengisi url feed blog/website Anda, Dan biasanya untuk yang satu ini optional, artinya bila Anda tidak mengisinya juga tidak apa-apa, tapi jika ada  opsinya, lebih baik isikan saja supaya lebih maksimal lagi.  

4. Isikan alamat email yang valid (jika ini diminta)

5. Isi kode keamanan/captcha bila diminta, karena memang ada sebagian yang mengharuskan ini sebagai syarat.

6. Klik perintah ping dan tunggu hingga proses selesai.

Ada Beberapa situs layanan ping memperbolehkan anda untuk memasukkan url posting. namun sebagian yang lainnya tidak mengijinkan. Hanya root url (front page url) saja yang diperbolehkan.



Berikut ini adalah beberapa situs layanan ping terbaik:

Auto-ping.com, ini juga melakukan layanan ping url ke banyak website. Selain itu, ada juga widget yang dapat anda pasang di blog/website yang dapat anda gunakan untuk melakukan ping ketika anda sedang berada di halaman tertentu di blog anda. Klik widget tersebut untuk melakukan ping secara otomatis maka akan terbuka window baru untuk menuju ke halaman ping.

Pingler.com Selain melakukan ping ke kurang lebih 100 website, situs ini juga menyediakan add-on browser Mozilla Firefox. Add-on ini mempermudah anda untuk melakukan ping suatu url tanpa harus menuju ke websitenya. Caranya adalah dengan mengklik pingler tool yang terpasang di bagian atas browser ketika browser sedang berada di suatu halaman tertentu. Dapatkan add-on tersebut secara langsung di Pingler.

Pingomatic.com merupakan Layanan ping instan terutama untuk feed update.

Autopinger.com Selain melakukan ping, situs ini juga menyediakan widget button autopinger untuk melakukan ping melalui halaman dimana anda berada saat melakukan ping. Ada dua pilihan ping yaitu ping untuk blog dan podcast blog.

Mypagerank.net, situs ini menyediakan layanan ping ke 80 website.  Dan juga memiliki tool seperti website submission, pagerank checker, meta tag creator, dan lain-lain.

Pingoat.com, Melakukan layanan ping ke 51 website dengan tiga jenis spesifikasi yaitu; general, non english, dan special.

Pingmyblog.com, adalah situs layanan ping yang Menyediakan layanan ping hingga ke 71 website.

Pingates.com  merupakan situs layanan ping yang melakukan ping ke kurang lebih 40 situs.

Sebagai catatan yang perlu di ingat bahwa ada beberapa situs layanan ping yang hanya mengijinkan hanya 1 kali ping dalam sehari, tapi juga ada beberapa situs yang mengijinkan untuk beberapa kali ping dalam sehari.

Lakukanlah ping secara teratur dengan jangka waktu sesuai ketentuan yang berlaku pada situs layanan ping tersebut. Dengan melakukan ping secara teratur akan sangat bermanfaat untuk indeks web blog Anda.

Alangkah baiknya Anda melakukan boomark situs-situs layanan ping tersebut pada browser Anda, supaya akan mempermudah Anda untuk melakukan ping dikemudian hari.

Salam sukses untuk Anda semua : IlmuInternetMarketingGratis 29042012 
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. mantap gan info nya... nice... kunbal jg blog lucu aku yah http://membelahbulan.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Gan, trima kasih telah berbagi. sekedar info ada beberapa link diatas yg ngga bisa di akses lagi. trima kasih

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Makasih kang, ini saya lagi mencari, sangat membantu sekali.

    BalasHapus