CARA PROMOSI BLOG ONLINE DAN OFFLINE

19.53
Advertisement
Pada pelajaran 10 dan pelajaran 11 Anda sudah belajar tentang ping blog dan cara melakukan ping, hal ini dilakukan karena blog yang Anda buat sudah di isi dengan artikel tentang produk yang akan Anda jual secara online, oleh sebab itu selain melakukan ping blog maka  hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah pomosi web blog.  

Untuk melakukan promosi blog ada dua cara yaitu: promosi offline dan promosi online. Promosi merupakan hal yang wajib Anda lakukan bila Anda menginginkan web blog bisnis online  Anda diketahui oleh orang banyak.

Promosi Offline.
Mungkin mendengar kata offline orang akan berpikir, bukankah web blog itu online ? kenapa harus promosi offline ?. Ingat bahwa apapun bisnis yang Anda lakukan harus dipromosikan, dengan tujuan orang akan mengetahui produk yang Anda jual secara online. Jadi tidak ada salahnya bila web blog Anda juga di promosikan secara offline.

Cara untuk promosi offline yaitu: Anda bisa membuat brosur, kartu nama, atau promosi pada tabloid dan koran dalam bentuk iklan baris. Ada beberapa web portal bahkan berani melakukan promosi offline yang dimuat pada Koran atau tabloid satu halaman penuh. Dan ternyata dampak dari promosi ini, web portal atau web berita tersebut sangat cepat dikenal oleh orang banyak.


Lakukanlah promosi web blog Anda secara offline pada Koran atau tabloid yang masih ada kaitannya dengan tema web blog Anda. Misalnya Anda menjual sepatu secara online, maka lakukanlah promosi offlinenya pada tabloid wirausaha, atau tabloid yang masih ada hubungannya dengan berbagai jenis usaha.

Promosi Online.
Untuk promosi online dapat Anda lakukan dengan membuat banner, atau memasang iklan baris pada situs-situs ikan baris. Promosi online juga dapat Anda lakukan secara gratis maupun berbayar, Ada sangat banyak situs-situs yang jasa promosi online yang bisa Anda temukan di internet. Promosi online juga dapat Anda lakukan dengan bantuan software pengirim iklan secara masal, dengan biaya hanya Rp.30.000. per bulan, namun dalam waktu 20-30 menit Anda bisa mengirimkan iklan promosi Anda ke ribuan situs iklan baris.

Melakukan promosi web atau blog bisnis Anda dengan cara ini, akan berdampak pada traffic kunjungan yang akan terus meningkat dari hari ke hari. Dan tentu dengan meningkatnya traffic web blog Anda, maka dapat di pastikan tingkat penjualan juga akan terus meningkat. 

Postingan tentang promosi kali ini saya hanya membahasnya secara garis besar saja, dan secara detailnya akan saya buat dalam bentuk ebook dimana nantinya Anda bisa mndownloadnya secara gratis.

Salam sukses untuk Anda semua. Ilmu Internet MarketingGratis. 2052012.
      
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. bisakah saya belajar privat ilmu internet marketing ini

    BalasHapus
  2. Selama ini saya hanya promosi lewat online blom pernah promosi blog lewat offline..

    BalasHapus