PING WEB DAN BLOGSPOT

07.17
Advertisement
Setelah kita belajar pada pelajaran ke 9 bagaimana cara posting di blogspot dan Anda sudah melakukannya dengan baik, maka sekarang pada pelajaran yang ke 10 ini, yang menjadi pertanyaan: Bagaimana supaya blog yang sudah Anda isi dengan posting tersebut, bisa di ketahui oleh banyak orang.

Jawabannya adalah Anda harus melakukan promosi untuk blog tersebut sehingga bisa diketahui oleh banyak orang. Dan promosi ini ada yang berbayar, tetapi ada banyak juga yang gratis. Dan kali ini saya akan tunjukan sebuah cara sederhana untuk promosi blog secara gratis, atau dengan kata lain cara memberitahukan kepada search angine bahwa Anda punya sebuah blog yang baru.

Kenapa kita harus memberitahukan pada search engine ?, karena sebagian besar pengunjung yang datang ke sebuah web blog, berasal dari search engine dengan cara, mereka mengetik kata kunci atau keyword yang kita gunakan saat pertama kali kita melakukan riset keyword atau riset pasar untuk membuat blog. Cara pemberitahuan ini yang sering disebut dengan istilah Ping Blog. 

Istilah ping sudah tidak asing lagi bagi blogger sejati yang selama ini telah malang- melintang di dunia web blog. Ping web blog ini juga menjadi bagian penting dalam SEO.

Lalu apakah kegunaan dari ping itu sendiri dan pengaruhnya terhadap sebuah web blog yang Anda miliki ?.  Ping bertujuan untuk memberikan notifikasi atau peberitahuan pada server bahwa pada web blog yang Anda miliki, ada hal yang baru atau ada artikel baru.


Seringkali kita ingin supaya web atau blog yang kita buat cepat terindex oleh search engine, tapi pernahkah kita membayangkan ada begitu banyak web atau blog yang jumlahnya bahkan bisa sampai ratusan juta di seluruh dunia, saat ini sedang ada dalam antrian untuk bisa terindeks di search angine.

Oleh sebab itu dengan adanya fasilitas ping blog yang bisa digunakan untuk menjalankan tugas memberi laporan kepada search engine, maupun berbagai situs indeks lainnya bahwa ada hal yang baru atau konten yang baru dari blog Anda, maka ini akan sangat membantu untuk sebuah web blog bisa cepat terindeks oleh search engine.

Dengan terindeks di search engine maka akan memberi dampak yang positif dalam mendongkrak traffic web blog  Anda, dan ini tentunya yang sangat dicari oleh semua blogger.

Bagaiman cara melakukan ping yang baik dan benar ? mungkin ini yang perlu Anda pahami, supaya tidak melakukan ping sesuka hati. Karena apabila ping dilakukan setiap saat tanpa ada sebuah konten atau artikel yang baru dari web blog Anda, maka oleh search angine hal ini di anggap sebagai spam.

Lalukanlah ping setiap kali Anda selesai membuat sebuah posting, atau mengisi web blog Anda dengan konten yang baru. Dan bila tidak ada sesuatu yang baru, maka Anda tidak perlu melakukan ping.

Untuk melakukan ping, ada begitu banyak situs-situs layanan ping yang tersedia. Anda bisa mencarinya di search angine dengan kata kunci “ping tool” atau “ping service”.

Bagi Anda yang merasa pemula dan belum tahu bagaimana caranya melakukan ping serta sedang mencari daftar list ping, Anda bisa lihat caranya disini.      

Salam sukses untuk Anda : IlmuInternetMarketingGratis 29042012
Previous
Next Post »
0 Komentar