CARA MEMBUAT BLOG DENGAN BLOGSPOT

05.38
Advertisement
Cara membuat blog dengan blogspot adalah merupakan seri pelajaran ke delapan dari ilmuinternetmarketinggratis.blogspot.com. Dan di blog ini akan terus saya posting pelajaran internet marketing kepada  Anda secara berseri dan Anda bisa belajar secara gratis.

Setelah sebelumnya kita sudah belajar melakukan riset pasar dan mencari kata kunci atau keyword yang tepat untuk sebuah nama blog yang akan kita buat, dan walaupun riset tesebut  hanya  dilakukan secara sederhana dengan menggunakan Google Keyword Tools, tetapi percayalah bahwa dengan cara sesederhana itu Anda nantinya akan terbiasa untuk melakukan riset pasar saat Anda akan membuat sebuah blog untuk menjual apapun produk yang Anda miliki atau yang ingin Anda jual.

Baiklah sekarang saatnya Anda akan terus belajar dan mengetahui bagaimana caranya membuat sebuah blog gratis dengan blogspot. Ini merupakan langkah awal untuk sebuah bisnis online yang akan Anda bangun, dan walaupun hanya menggunakan blog gratis  seperti blogspot ini, Anda tetap bisa menggunakannya untuk menjual produk apa saja yang Anda mau.

Untuk membuat sebuah blog gratis menggunakan blogspot di blogger.com, maka ikutilah langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka browser Anda, atau bila Anda sedang membaca artikel ini secara online, maka buatlah sebuah tab baru  dengan cara Klik pada browser Anda File kemudian pilih New Tab atau Anda bisa lansung menekan Control + T pada keyboard komputer Anda.


2. Setelah Tab baru sudah terbuka, ketik pada browser Anda: http://www.blogger.com  maka akan tampil halaman baru seperti Gambar 01 dibawah ini.

3. Pada kotak Sign in isilah Email dan Password Anda  yang sudah dibuat sebelumnya, kemudian klik Sign in, "Tombol berwarna biru", Perhatikan Gambar 02 dibawah ini dalam kotak merah.

4. Setelah terbuka halaman baru, bila Anda tidak terbiasa dengan bahasa inggris maka gantilah terlebih dahulu bahasanya menjadi bahasa Indonesia. Perhatikan Gambar 03 dibawah ini dalam kotak merah. Klik segitiga kecil yang ada disamping tulisan English.

5. Setelah muncul kotak pilihan bahasa seperti Gambar 04 dibawah ini, Anda scroll ke bawah pilih dan klik Indonesia - Indonesia. Lihat kotak merah.

6. Sekarang tampilan telah berubah menjadi bahasa Indonesia. Klik pada tulisan Blog Baru lihat Gambar 05 dibawah ini dalam kotak merah
7. Setelah terbuka halaman baru, isilah  judul blog pada kotak judul dan nama blog yang Anda inginkan pada kotak alamat. Lihat Gambar 06 dibawah ini dalam kotak merah. Contoh pada gambar saya mengisi judul blognya "Sepatu Murah". 
 
Mungkin Anda bertanya kenapa judulnya Sepatu Murah ?. Ingat pada pelajaran seblumnya kita sudah belajar melakukan riset pasar untuk mencari kata kunci yang tepat untuk sebuah nama blog dan nama domain yang akan kita pakai, dan saya sudah meminta Anda untuk menyimpan hasil riset pasar tersebut. Berdasarkan data itulah saya memberi nama blog baru ini "Sepatu Murah", karena hasil pencariannya cukup banyak yaitu berjumlah sekita 40.500 pencarian setiap bulannya.
Anda bisa melihat data Anda dan berilah nama pada blog Anda sesuai dengan kata kunci yang Anda inginkan.

Saya mengisi nama blog pada kotak alamat juga dengan nama; sepatumurah maksudnya supaya nama blog tersebut juga mengandung keyword atau kata kunci. Tetapi setelah saya menuliskan nama blohnya sepatu murah ternyata muncul tanda ! pada kotak kuning, itu artinya nama tersebut sudah dipakai oleh orang lain. Perhatikan lagi Gambar 06. Dibawah kotak merah ada tulisan "maaf alamat blog ini tidak tersedia".

Lalu apa yang akan kita lakukan supaya nama blog tersebut masih mengandung kata kunci sepatu murah ?, sekarang Anda lihat angkah berikutnya.

8. Pada kotak alamat saya sekarang menulis nama blognya; sepatumurah-grosir, dan ternyata nama blog ini tersedia. Lihat Gambar 07 di bawah ini dalam kotak merah. Sekarang tanda seru pada kotak kuning berubah menjadi tanda centang, itu artinya alamat blog ini tersedia, perhatikan tulisan dibawah kotak merah tertulis alamat blog ini tersedia. Dan alamat blognya akan seperti ini: http://sepatumurah-grosir.blogspot.com/  

Jadi sekarang nama blog ini tetap mengandung kata kunci sesuai hasil riset pasar. Hal yang sama dapat Anda terapkan juga pada blog yang akan Anda buat.
9. Sekarang lihat pada bagian bawah, Anda Klik Buat blog, perhatikan Gambar 08 di bawah ini dalam kotak merah.
10. Selamat . . ! sekarang blog Anda sudah jadi. Lihat Gambar 09 di bawah ini. Perhatikan Dalam kotak merah 1 terdapat tulisan "Blog Anda telah dibuat" dan bila Anda ingin melihat blognya, Anda Klik Lihat blog yang ada di sebelah kanan. Perhatikan kotak merah 2.

Bagaimana melakukan posting pada  blog Anda yang baru saja selesai dibuat ? kita akan sambung pada postingan cara melakukan posting pada blog.

Salam sukses untuk Anda, Ilmu Internet Marketing Gratis. 24042012
    



  
Previous
Next Post »
0 Komentar