BELAJAR INTERNET MARKETING | Pelajaran 1

17.34
Advertisement
Belajar internet marketing saat ini sangat digemari oleh banyak orang yang ingin membangun sebuah bisnis online. Dengan mengerti seluk-beluk internet marketing dengan benar maka akan sangat memudahkan kita untuk memulai sebuah bisnis lewat internet.

Kata internet marketing yang terdiri dari dua kata ini, memberi gambaran kepada kita bahwa, internet adalah media dan marketing adalah pemasaran. Jadi secara sederhana dapat kita definisikan internet marketing adalah; melakukan pemasaran dengan memakai media internet.

Pertanyaannya, apa yang bisa kita dipasarkan lewat internet ?. Bila pertanyaan Anda seperti itu maka saya akan menjawab bahwa yang bisa dipasarkan lewat internet itu ada tiga kategori besar berupa; barang, jasa dan produk digital.

Barang Dalam Bentuk Fisik

Barang apa saja ? semua barang dalam bentuk fisik yang selama ini sering kita lihat diperjualbelikan secara konvensional di toko-toko, di mall, di pasar tradisional, atau bahkan yang sering dijual dipinggir jalan sekalipun bisa dipasarkan dengan mempergunakan media intrnet.

Dalam hal ini; pakaian, sepatu,seprei,alat tulis,buku,makanan,obat-obatan,mainan anak-anak,sampai mesin sekalipun dan berbagai barang fisik lainnya yang sering kita lihat setiap hari bisa dipasarkan lewat internet.

Jasa Yang Bisa Dijual

Jasa apa saja ? Semua bentuk jasa seperti; Kursus internet marketing, kursus bahasa inggris, jasa pembuatan website, kursus php & HTML, jasa penulisan artikel yang sering disebut ghost writer, dan masih banyak lagi bentuk jasa lainnya yang bisa ditawarkan lewat internet.

Produk Digital

Untuk produk digital yang biasanya ditawarkan di internet adalah; berbagai tutorial, dalam bentuk ebook, audio, ataupun video. Dan untuk produk digital ini biasanya kebanyakan yang berhubungan dengan make money online.

Oke ini merupakan gambaran, supaya sebagai pemula atau orang awam Anda mulai memahami apa itu internet marketing. Biar postingnya tidak kepanjangan, kita akan sambung di pelajaran yang ke 2.

Sukses untuk Anda, Ilmu Internet Marketing. 14042012.

Previous
Next Post »
0 Komentar