CARA MEMBUAT EMAIL GMAIL | Pelajaran 6

23.21
Advertisement

Seperti janji saya kepada Anda untuk memposting tutorial cara membuat blog gratis dengan blogspot, maka sekarang  saya akan memandu Anda terlebih dahulu untuk membuat sebuah email,  mengapa harus membuat email terlebih dahulu ?
Untuk membuat sebuah blog gratis, Anda harus sudah memiliki sebuah email, dan saya percaya Anda pasti telah memilikinya, sebab bila Anda sudah memiliki acount facebook maka pasti Anda sudah memiliki email.

Mungkin masih ada yang berkata, saya masih pemula, masih orang awam, jadi belum pernah tahu bagaimana caranya membuat sebuah email baru. Memang saya sudah punya akun facebook, tapi itu dibuatkan oleh kakak saya, atau saudara saya. Please ajarin ya bagaimana caranya membuat sebuah email baru.

Baiklah kalau itu yang menjadi alasannya, maka saat ini saya menganggap bahwa Anda belum memiliki email, jadi mari terlebih dahulu saya pandu Anda bagaimana cara untuk membuat sebuah email baru memakai gmail.


Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka browser Anda dan masukan alamat ini: http://www.google.com/ Lihat Gambar 001. Perhatikan lingkaran merah No 1. Saya beri lingkaran merah  untuk memudahkan Anda.

    Gambar 001
  2. Klik Gmail, lihat Gambar 001 Lingkaran meran No 2.
  3. Setelah terbuka halaman baru, Klik CREATE AN ACCOUT. Lihat Gambar 002, dalam lingkaran merah.
    Gambar 002
  4. Setelah terbuka halaman baru seperti Gambar 003 dibawah ini, kemudian isilah form yang tersedia dengan benar sesuai data diri Anda.
    Gambar 003
  5. Isi semua data diri Anda dengan jelas. Lihat contoh gambar 004 dibawah ini, saya mengisi nama pada kolom Name, dengan nama saya. Lalu pada kolom Choose your username, isilah dengan nama email yang hendak Anda buat. Pada contoh ini saya tlah mengisi sebuah nama email yaitu: bloglatihan2012. Bila sudah masukan password pada kotak password,  dan pada kotak Confirm your password, ketik ulang sekali lagi password yang baru saja Anda masukan, dan isilah semua data form sampai selesai dengan benar.
    Gambar 004
  6. Bila semua sudah di isi dengan benar, sekarang ketik kode huruf-huruf yang telah tersedia, perhatikan Gambar 005 dalam Lingkaran merah No 1. kedalam kolom Type the two pieces of text. Lingkaran merah No 2, Bila sudah centang kotak I a gree Lingkaran merah No 3, Kemudian sekarang Klik Next Step, Lingkaran merah No 4.

    Gambar 005 
  7. Setelah di klik maka sekarang Anda akan dibawa ke halaman Create Your Profile, perhatikan Gambar 006, kemudian klik Next Step. Lihar dalam kotak merah Tombol berwarna biru.

    Gambar 006
  8. Perhatikan Gambar 007 dibawa ini, sekarang Anda telah masuk ke halaman Welcome, lihat lingkaran merah No 1, Kotak merah No 2, adalah email yang baru saja Anda buat, selanjutnya Anda klik Continue to Gmail. Kotak merah No 3, tombol berwarna biru.

    Gambar 007
  9. Sekarang Email-Gmail Anda sudah selesai dibuat, perhatikan Gambar 008, didalam Inbox sudah ada tiga buah email yang masuk, email ini dikirim oleh Team Gmail. Lihat kotak merah No 1, Kemudian bila muncul screen welcome seperti terlihat pada kotak merah No 2, Anda klik saja Next sampai selsai.

    Gambar 008
  10. Untuk keluar dari halaman email, Anda perhatikan pada pojok kanan atas ada kotak berbentuk foto profil, lihat Gambar 009 dalam kotak merah No 1, kemudian klik pada segi tiga kecil yang ada disebelah kanan foto profil tersebut, lalu klik sign out.
    Gambar 009

    Catatan : Simpan password email Anda dengan baik jangan sampai lupa, karena dengan email inilah kita akan membuat sebuah blog gratis di blogger.com, dan blog ini nanti bisa Anda pakai untuk memulai bisnis online Anda.

    Untuk Tutorial Cara membuat blog dengan blogspot, akan kita sambung pada postingan berikutnya ya. Biar postingan ini tidak terlalu panjang.

    Salam sukses untuk Anda. Ilmu Internet Marketing Gratis. 18042012.


     

      

Previous
Next Post »
0 Komentar