INTERNET MARKETING : MENENTUKAN PRODUK | Pelajaran 5

02.03
Advertisement
Pada pembahasan sebelumnya Anda sudah mengerti bahwa dalam bisnis online ada dua pilihan atau dua model bisnis yaitu; menjual produk sendiri, atau menjadi affiliate. Untuk menentukan model bisnis yang mana yang ingin Anda jalankan, itu semua tergantung pilihan Anda. Mengapa ?, karena bila Anda memilih model bisnis sesuai keinginan Anda maka akan berdampak positif, dimana Anda akan bisa melakukannya dengan senang hati.

Saya hanya ingin memberi masukan kepada Anda bahwa alangkah baiknya sebagai langkah awal, untuk menjual sebuah produk pilihlah produk yang benar-benar Anda kuasai atau Anda senangi. Bisa saja produk yang akan Anda jual masih berhubungan dengan hobi Anda, atau pengalaman Anda saat berbisnis secara offline. Hal ini akan lebih baik. Jadi hindari memilih produk yang tidak Anda sukai atau tidak Anda kuasai.

Bila selama ini Anda sudah memiliki bisnis secara offline dan sekarang Anda ingin menjualnya secara online, itu akan lebih baik lagi. Sebab dengan sendirinya Anda telah mengetahui dan memahami benar bidang tersebut, dan dengan kata lain Anda hanya tinggal melakukan persiapan lainnya untuk mulai berjualan secara online.

Apa saja yang harus Anda siapkan setelah sudah menentukan produk ?. Karena sekarang Anda akan berjualan secara online dengan memakai media internet maka, yang harus Anda siapkan adalah sebuah WEBSITE yang akan difungsikan sebagai toko untuk menjual semua produk yang sudah Anda tentukan. Inilah yang sering disebut sebagai toko online.


Website.

Mendengar kata website mungkin saja Anda berpikir “saya tidak bisa membuat website, saya gaptek, atau saya masih sangat awam, saya tidak mengerti bahasa php maupun HTML, dll”. Saya mau katakan kepada Anda bahwa Anda harus memiliki pola pikir sebagai seorang pebisnis. Karena yang Anda mau lakukan sekarang Adalah sebuah bisnis yang nyata, hanya saja bisnis ini dijalankan secara online.

Anda tidak harus menunggu sampai bisa membuat website sendiri baru memulai bisnis Anda secara online, artinya fokus Anda sekarang adalah bisnis ini harus berjalan. Jadi bila saat ini Anda belum bisa membuat sebuah website itu jangan menjadi masalah yang akan menghalangi rencana bisnis Anda. Karena ini bisnis, jadi Anda hanya perlu menyiapkan modal untuk memakai jasa outsourcing untuk membuat sebuah website toko online yang Anda perlukan tanpa perlu Anda repot untuk membuat website sendiri.

Saat ini banyak sekali jasa pembuatan website untuk bisnis online bisa Anda temukan di internet, hanya dengan mengetikkan kata “jasa pembuatan website” di Google, maka Anda akan menemukan begitu banyak jasa pembuatan website sesuai dengan bisnis Anda.

Selain menggunakan jasa outsourcing, saat inipun tidaklah sulit untuk membuat sebuah website karena hanya dengan membuat sebuah blog gratis itu sudah dapat Anda gunakan untuk menjual produk yang ingin Anda jual secara online.

Untuk membuat sebuah blog gratis tidaklah sulit, oleh sebab itu pada postingan berikutnya saya akan membuat sebuah tutorial untuk Anda bagaimana caranya membuat sebuah blog gratis hanya dalam beberapa langkah mudah. Tutorial ini akan saya buatkan dengan memakai screen shot atau gambar supaya Anda akan dapat mengikutinya dengan sangat gampang. Sampai ketmu di postingan cara membuat blog.

Salam sukses untuk Anda. Ilmu Internet Marketing Gratis. 17042012.

Previous
Next Post »
0 Komentar