INTERNET MARKETING TANPA MODAL | Pelajaran 3

23.01
Advertisement
Belajar internet marketing tanpa modal apakah bisa ? saya harus jawab dengan jujur bahwa tidak bisa. Sebab saat Anda membaca tulisan inipun tanpa Anda sadari, Anda sudah mengeluarkan modal sehingga bisa menemukan artikel tentang belajarinternet marketing ini, dan modalnya adalah:

1. Investasi waktu .

2. Membayar koneksi internet.

3. Pikiran dan tenaga dan kemauan untuk belajar.
Seringkali orang memberikan pengertian yang salah tentang modal untuk membangun sebuah bentuk bisnis. Sebab selama ini apabila mendengar kata modal maka pemikiran orang akan tertuju pada sejumlah uang yang harus disediakan, dan ini yang dinamakan modal. Hal ini benar juga dan tidak ada salahnya, tetapi mari kita lihat penjelasan berikut ini.

Investasi Waktu
Kenapa waktu juga menjadi sebuah investasi berharga ? karena bila Anda tidak menyediakan waktu untuk mengerjakan sesuatu yang Anda inginkan maka keinginan Anda tidak akan dapat dicapai begitu saja. Oleh sebab itu kita sering dengar orang berkata bahwa waktu adalah uang. Jadi skarang Anda harus menyadari bahwa waktu adalah modal.

Koneksi Internet
Untuk mencari sebuah informasi di internet, tentu Anda harus melakukan koneksi internet. Browsing internet ini juga harus Anda bayar. Misalnya di warnet, Anda akan melakukan pembayaran per jam. Dengan HP, Anda harus membeli pulsa. Dengan PC dirumah, Anda harus bayar koneksi internet bulanan. Berarti ini juga adalah modal bukan ?.


Pikiran dan Tenaga
Saat Anda melakukan browsing di internet pasti Anda berpikir keras bagaimana caranya menemukan sebuah informasi, misalnya Infaormasi tentang internet marketing. Dan disaat Anda berpikir maka tenaga Anda akan mulai terkuras. Selesai melakukan browsing mungkin Anda senang telah menemukan apa yang Anda cari tetapi Anda akan merasa lelah, dan itulah harga yang harus dibayar sebagai modal. 

Jadi mulai sekarang kalau di internet Anda menemukan ada internet marketer yang ingin menjual sebuah produk lalu berkata Anda tidak perlu modal untuk memulai bisnis internet atau belajar internet marketing, itu adalah sebuah pembohongan.

Pahamilah bahwa apapun bisnis yang akan Anda bangun, semuanya memerlukan modal. Sebab dengan demikian maka Anda akan berusaha keras untuk membuat modal yang sudah Anda keluarkan sebagai investasi yang bisa menghasilkan profit atau keuntungan.

Apakah hanya itu modal untuk belajar internet marketing ?. Untuk sebuah proses belajar secara gratis dengan mencari informasi lewat internet, saya harus katakana bahwa ya hanya itu modalnya. Tetapi apabila setelah Anda mengerti caranya dan ingin mulai bisnis lewat internet maka Anda masih harus mengeluarkan modal untuk yang lainnya.

Anda akan mengetahui di postingan yang akan datang, modal apalagi yang diperlukan oleh Anda untuk membangun sebuah bisnis online, namun yang jelas modalnya tidak sebesar modal untuk membangun bisnis sebuah bisnis konvensional atau sering disebut juga sebagai bisnis offline. Sampai ketemu di pelajaran berikutnya.

Salam sukses untuk Anda. Ilmu Internet Marketing Gratis. 16042012.  
   
Previous
Next Post »
0 Komentar